Game Online Ter Favorite

Turki Tuding Negera Swedia Pemerkosa.

Sebuah papan iklan di Bandara Internasional Istanbul, Turki, menyebut Swedia sebagai negara dengan tingkat pemerkosaan tertinggi di dunia.

Rupanya papan iklan itu adalah balasan atas tuduhan Swedia yang beberapa hari lalu menyebut Turki melegalkan hubungan seks dengan anak-anak.

"Peringatan Perjalanan. Tahukah Anda bahwa Swedia adalah negara dengan tingkat pemerkosaan tertinggi di dunia?" demikian bunyi papan iklan di bandara itu, seperti dikutip koran the Daily Mail, Minggu (21/8).

Di samping papan iklan itu ada gambar halaman depan koran pro-pemerintah Turki, Gunes, yang menulis berita utama berbunyi: "Swedia, negara pemerkosa."

Kantor berita Anadolu mengatakan papan iklan di bandara itu dikelola oleh perusahaan swasta.

Menteri Luar Negeri Swedia Margot Wallstrom sebelumnya berkicau di media sosial Twitter dengan mengatakan 'Turki harus membatalkan keputusan yang membolehkan hubungan seks dengan anak usia di bawah 15 tahun.'

Menteri Luar Negeri Turki mengecam pernyataan Wallstrom dengan mengatakan menlu Swedia itu harusnya bertindak lebih dewasa dan perkataannya tidak sopan.

Mahkamah Konstitusi Turki bulan lalu membatalkan putusan pengadilan tinggi yang menjatuhi hukuman kepada pelaku hubungan seks di bawah usia 15 tahun.
Previous
Next Post »